Mengobati Kista Secara Tradisional Ini Dia 5 Caranya

Mengobati Kista Secara Tradisional – Penyakit kista selama ini banyak menghantui kaum hawa karena menyerang organ reproduksi serta menyebabkan kemandulan. Ksita sendiri adalah tumor yang wujudnya seperti cairan kental serta berpotensi menjadi nanah. Kista seringkali menyerang wanita di masa menopause.

Kista yang ringan akan mengecil atau bahkan hilang saat wanita tengah hamil serta melahirkan. Inilah mengapa wanita yang sudah memasuki masa menopause akan memiliki potensi lebih besar untuk terserang kista.

Sementara kista yang sudah besar akan dapat pecah dan menyebabkan terjadinya pendarahan disertai rasa nyeri hebat. Walau umumnya pengobatan kista adalah melalui prosedur bedah, namun cara-cara mengobati kista secara tradisional juga banyak dilakukan.

5 Cara Mengobati Kista Secara Tradisional

1. Daun Mahkota Dewa

Mengobati Kista Secara TradisionalTanaman satu ini telah lama dikenal akan khasiatnya dalam mengobati aneka penyakit serius, termasuk kista. Buahnya berbentuk bulat dan berwarna merah. Kandungan di dalamnya antara lain adalah polifenol, antioksidan serta alkoid yang bisa melawan sel kanker.

Daun mahkota dewa juga kaya akan antibakteri serta dapat meningkatkan sistem imunitas pada tubuh. Konsumsi mahkota dewa secara teratur termasuk dalam cara mengobati kista secara tradisional. Ramuan berbahan mahkota dewa juga dapat dibuat sendiri di rumah.

Rebus 30 gram daun mahkota dewa, 5 gram buah mahkota dewa serta 50 gram temu mangga dalam 800 cc air hingga tersisa separuh airnya. Konsumsi rebusan ini dua kali sehari.

2. Benalu Teh

Benalu TehCara tradisional mengobati kista selanjutnya adalah dengan menggunakan benalu teh. Benalu teh telah terkenal akan manfaatnya dalam mengobati penyakit kista. Di dalamnya terkandung sifat anti alergi yang akan mencegah terjadinya penggumpalan darah serta menjadi zat anti kanker.

Benalu sendiri ialah tanaman yang hidupnya menumpang pada tanaman lain. Benalu teh kaya akan flavonoid yang akan menyembuhkan kista dengan mudah. Rebus 800 cc air dan masukkan 60 gram benalu teh dengan 30 gram rumput mutiara. Masak hingga mendidih lalu biarkan sampai dingin. Saring ramuan dan konsumsi dua kali sehari.

3. Kunyit Putih

Kunyit PutihKunyit sudah lama dikenal sebagai tanaman herbal yang kaya akan khasiat, salah satunya adalah pengobatan kista secara tradisional. Terdapat dua jenis kunyit yang umum beredar di pasaran, yaitu kunyit putih serta kunyit kuning. Selama ini mungkin kita hanya mengenal jenis kunyit kuning.

Sebagai pengobatan kista, kunyit putih-lah yang digunakan. Zat flavonoid serta anti peradangan dalam kunyit putih akan dapat membantu pengobatan kista. Rebus 1 liter air bersama 10 gram kunyit putih, 5 gram temu putih, 30 gram cakar ayam, 10 gram pegagans erta 10 gram tapak liman hingga air tersisa setengahnya. Konsumsi ramuan ini tiga kali dalam sehari.

4. Rumput Mutiara

Rumput MutiaraTanaman perdu liar ini juga sudah banyak dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengobati kista secara tradisional. Cara pengolahannya sangat mudah. Siapkan 30 gram rumput mutara serta 5 gram buah mahkota dewa. Rebus keduanya dalam 600 cc air sampai ramuan tersisa separuhnya. Biarkan hingga dingin lalu saring dan konsumsi dua kali sehari.

5. Teripang

TeripangTeripang ialah hewan laut yang biasa ditemukan di Lautan Hindia. Teripang sudah biasa dijadikan obat untuk beragam penyakit, salah satunya kista. Bahkan, sudah banyak beredar obat herbal untuk kista yang memiliki kandungan teripang emas di dalamnya. Pengujian ilmiah terhadap teripang membuktikan bahwa hewan laut satu ini sangat ampuh dalam melawan penyakit kista secara alami.

Demikian beberapa cara pengobatan kista secara tradisional yang bisa kita lakukan. Perlu dipahami juga bahwa cara-cara di atas harus dilakukan atas petunjuk dan izin dari dokter agar tetap terjamin aman dan efektif.

Bahan-bahan yang digunakan juga harus memiliki kualitas baik dan bukan tanaman herbal yang sudah rusak agar khasiatnya maksimal. Pengobatan secara tradisional ini mungkin akan butuh waktu lebih lama dibanding pengobatan medis melalui prosedur bedah, namun layak dicoba karena masing-masing terbukti keamanannya.

Mengobati Kista Secara Tradisional ini juga lebih murah serta bisa dilakukan di rumah saja sehingga akan lebih menghemat waktu, biaya dan tenaga.

Leave a Comment