Mengobati Kista Ovarium Secara Alami – Herbal Alami

Mengobati Kista Ovarium Secara Alami – Herbal Alami

Operasi bukanlah satu-satunya opsi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kista ovarium. Ada beberapa cara lain yang dapat Anda gunakan, salah satunya dengan memanfaatkan tanaman herbal indonesia yang kaya. Ada banyak tanaman herbal yang dapat Anda jadikan sebagai metode pengobatan kista. Berikut beberapa cara mengobati kista ovarium secara alami.

Mengobati Kista Ovarium Secara Alami dan Aman

  • Ekstrak daun sirsak

Mengobati Kista Ovarium Secara AlamiDaun sirsak sudah dikenal sebagai salah satu bahan herbal yang banyak digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit. Salah satu keluhan yang dapat ditangani adalah masalah kista.

Ada banyak senyawa aktif yang terkandung di dalam daun sirsak yang baik bagi tubuh seperti annomuricin, asam linoleat, asam gentistic, muricapentocin, dan lainnya.

  • Garam inggris

Garam InggrisMengobati Kista Ovarium Secara Alami selanjutnya adalah garam inggris memiliki nama lain garam espom. Garam jenis ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan kista secara alami. Bukan diminum, garam ingggris digunakan untuk berendam.

Garam yang memiliki kandungan magnesium sulfat dengan kisaran tinggi ini telah banyak digunakan untuk berendam dengan tujuan meredakan rasa pegal san sakit pada persendian. Cara ini juga ternyata cukup efektif untuk mengatasi kista dalam tubuh.

Caranya cukup mudah, Anda hanya harus mengisi bak berendam dengan air hangat, setelah itu, tambahkan garam inggris satu cangkir. Anda bisa juga menambahkan minyak melati agar memberikan aroma yang menenangkan. Gunakan untuk berendam selama kurang lebih 20 menit secara teratur.

  • Teh chamomile

Teh ChamomileTeh tidak melulu berasal dari daun teh seperti yang kita biasa minum. Ada juga jenis teh yang berasal dari chamomile yaitu sejenis herbal yang sebenarnya tidak terlalu dikenal di indonesia.

Teh chamomile menjadi salah satu Cara Mengobati Kista Ovarium Secara Alami, yang dapat dijadikan sebagai salah satu minuman herbal yang digunakan untuk menyembuhkan kista. Teh ini dipercaya sebagai bahan yang dapat membuat tubuh menjadi rileks, membuat aliran darah kembali lancar, serta memperbaiki siklus menstruasi.

Seperti halnya pembuatan teh biasa, Anda bisa menyeduh 2 sampai 3 sendok chamomile kering dengan segelas air hangat. Agar rasanya lebih nikmat dan memiliki khasiat yang lebih baik, Anda bisa menambahkan madu. Konsumsi secara teratur setiap pagi dan malam hari untuk mendapatkan perubahan yang nyata.

  • Buah naga

Buah NagaBuah naga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, buah naga juga mengandung vitamin c yang juga berperan sebagai antioksidan yang dapat menekan pertumbuhan tumor, termasuk jenis kista. Buah naga juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh selama masa penyembuhan.

  • Kacang almond

Kacang AlmondAlmond adalah salah satu kacang yang banyak digunakan untuk camilan, sebagai topping dessert, dan berbagai makanan lainnya. Kini, muncul juga produk susu almond yang gurih dan nikmat.

Tidak hanya sedap dan banyak digunakan sebagai topping aneka dessert, kacang almond juga dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi kista. Kandungan vitamin e pada almond serta kandungan antioksidannya yang tinggi dapat menghambat pertumbuhan kista, mengurangi nyeri, dan mengatasi radikal bebas.

Itu tadi beberapa herbal yang dapat digunakan sebagai cara untuk mengobati kista ovarium secara alami. Bagi Anda yang ingin mencoba mengatasi kista tanpa melakukan operasi, Anda bisa memanfaatkan bahan herbal di atas sebagai salah satu cara yang digunakan untuk menyembuhkan kista.

Baca juga : 10 Cara Tradisional Mengobati Kista Yang Harus Diketahui

Namun, tetap saja, melakukan konsultasi ke dokter untuk memantau perkembangan kista dalam ovarium apakah perlu dilakukan tindakan medis baik pengobatan serta pengangkatan melalui jalur operasi atau tidak. Semoga Artikel Mengobati Kista Ovarium Secara Alami ini, bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *